Tuesday, December 10, 2013

Cara Mengatasi Blogspot dan Gmail Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Blogspot dan Gmail Tidak Bisa Dibuka

   Hai sahabat blogger, Pada kesempatan kali Singkil Cyber akan berbagi tips tentang blog lagi nih. Maaf nih jarang update soal nya lagi banyak tugas sekolah yang harus saya selesaikan, dan alhamdulillah pada hari ini saya dapat menyempatkan diri untuk membuat postingan terbaru saya yaitu Cara Mengatasi Blogspot dan Gmail Tidak Bisa Dibuka.
   Tadi siang, ketika saya lagi di sekolah, saya pergi ke lab komputer sekolah saya untuk membuka Blog saya, tetapi pada saat saya ingin Login Blogspot.com, muncul di browser saya REQUEST TIME OUT. Saya heran kenapa Blog saya tidak bisa dibuka. Kemudian saya membuka GMAIL.COM dan ingin melihat email terbaru dari blog saya, ternayata Gmail juga tidak bisa dibuka, padahal koneksi internet di tempat saya bagus dan lancar-lancar saja. Saya heran kenapa ya tidak bisa, tetapi dirumah saya bisa membuka Blogspot.com dan Gmail.com. Dan alhamdulillah, saya cari di mas Google ternyata dapat juga solusi nya.
  Memang tidak semua Speedy yang bisa mengakses Blogspot.com, ada juga yang bisa dan ada juga yang tidak. Saya tidak tahu kenapa alasan nya Speedy indonesia ini memblok Blogspot.
Tetapi bagi anda yang mengalami hal yang sama seperti saya jangan khawatir saya udah punya tips nya kok Cara Mengatasi Blogspot dan Gmail Tidak Bisa Dibuka.

Silahkan ikuti saja cara nya dibawah ini :
  • Klik Ikon Sinyal/Internet yang ada pada komputer/Laptop anda yang ada di Kanan Bawah Dekstop anda.
  • Kemudian Klik OPEN NETWORK AND SHARING CENTER
  • Setelah itu akan terbuka Tab Koneksi internet anda
  • Kemudian Klik Nama Koneksi/Speedy yang sedang anda gunakan. Kira-kira gambar nya seperti ini
    klik gambar jika ingin memperbesar
  • Setelah anda klik Pilih PROPERTIES 
  • Kemudian Cari INTERNET PROTOCOL VERSION 4 (TCP/IPv4) klik sebanyak 2x
  • Kemudian Ikuti Pengaturan Laptop/Komputer anda seperti gambar dibawah ini
    klik gambar untuk memperbesar
  • Setelah itu klik OK dan Buka BLOGSPOT.COM atau GMAIL.COM anda.
  • Selesai ;)
  Oke, sekian dulu dari saya tentang Cara Mengatasi Blogspot dan Gmail Tidak Bisa Dibuka , jika artikel di atas masih membingungkan anda, silahkan berkomentar dibawah ini dan kami akan menjelaskan nya kembali kepada anda. Dan jangan Lupa share artikel ini kepada teman anda yang lain.
Blog ini dilindungi Oleh DMCA. Hati-hati terhadap Copy Paste Artikel. Terima Kasih